Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Untuk Meningkatkan Order Berbasis Web Pada Lavender Laundry

Penulis

  • Yunus Mariyanus Nenobais Universitas Pamulang
  • Maulana Ardhiansyah Universitas Pamulang

Kata Kunci:

Lavender Laundry, Customer Relationship Management, Pelanggan dan Pemasaran

Abstrak

Lavender Mayoritas pelanggan Lavender Laundry adalah Pekerja Kantoran dan Kedinasan. Dalam pemanfaatan Sistem informasi, Lavender Laundry menggunakan Microsoft Excel untuk mengolah data transaksi pelanggan yang digunakan sebagai laporan bulanan kepada pihak Manager oleh bagian Admin. dalam hubungannya dengan pelanggan Lavender Laundry sulit menentukan pelayanan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Permasalahan tersebut disebabkan belum terdapatnya penentuan jenis pelanggan. Dalam menyelesaikan masalah tersebut penulis memberikan Solusi dari permasalah yang sudah dijelaskan diatas Apa manfaat membangun sistem pemasaran Lavender Laundry, Apa Tujuan mempertahankan pelangan untuk menjadi pelanggan setia, serta bagaimana untuk meningkatkan Order.Dengan adanya permasalahan diatas penulis bertujuan dari peneliti ini adalah menerapkan CRM (Customer Relationship Management) untuk Membantu Manager menarik minat pelanggan baru melalui informasi promosi, Membantu manager mempertahankan pelanggan tetap, serta Membantu pelanggan memudahkan untuk Order. Dengan Metode pengembangan sistem/perangkat lunak yang digunakan adalah Model Waterfall.

Referensi

Achmad, M., & Maulana, A. (2022). Perancangan Sistem Informasi Simpan Pinjam Berbasis Web dengan metode waterfall (studi kasus: koperasi mitra karya manunggal). Jurnal Ilmu Komputer dan Science, 2405-2412.

Aldo, D. (2019). PEMILIHAN BIBIT LELE UNGGUL DENGAN MENGGUNAKANMETODEWEIGHTED PRODUCT. JURNAL TEKNOLOGI DAN OPEN SOURCE, 15-23.

Basten, I., & Ardhiansyah, M. (2022, Maret). Perancangan Sistem Informasi Desa Berbasis Web Menggunakan Model Waterfall (Studi Kasus Desa Banjarsari Kabupaten Lebak). Jurnal Sains, Teknologi dan Masyarakat.

Hia, E. E., Fahram, M. K., & Nurhasanah, S. (2022, Februari). Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Berbasis Website Terhadap Penilaian Pelanggan . Creative Education of Research in Information Technology and Artificial informatics , -.

Parjono. (2021). Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Karyawan Dengan Metode. SAINTEK | Jurnal Sains & Teknolog, 58-75.

phoeja, muhammad, a., & ardhal , s. (2022, JUNI). APPLICATION OF THE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) MODEL IN THE MARKETING AND SALES PROCESS OF AUSTRALIAN CATTLE AT PT.ELDIRA FAUNA ASAHAN. Jurnal Teknik Informatika (JUTIF), 639-648.

Rahma, S., & Neny, R. (2021). PERANCANGAN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA PENJUALAN BARANG PRE-ORDER BERBASIS WEBSITE. Jurnal Rekayasa Informasi, -.

Supriatna, A., & Budianto, H. (2019, Juli). PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA GELORA MUKTI SPORT BERBASIS WEB . 13.

Sutrisno, Herdiyanti, Asir, M., Yusuf, M., & Ardianto, R. (2022). Dampak Kompensasi, Motivasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di Perusahaan: Review Literature (Vol. III). Semarang, Jawa Tengah: Management Studies and Entrepreneurship (MSEJ).

Tanzil, F., Saepudin, S., Sihabudin, Arianti, N. D., & Erfina, A. (2021, September). SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN CALON SUPERVISOR DENGAN. JURSISTEKNI (Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi Informasi), 32-40.

Yosua, S. O., Nikson, S. F., & Jhoni , H. M. (2020, Maret). IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT(CRM) PADA TOKO ROTI GANDA BERBASIS WEB . Jurnal METHODIKA, 6, -.

Diterbitkan

2024-02-13

Cara Mengutip

Mariyanus Nenobais, Y. ., & Ardhiansyah, M. . (2024). Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Untuk Meningkatkan Order Berbasis Web Pada Lavender Laundry. LOGIC : Jurnal Ilmu Komputer Dan Pendidikan, 2(2), 413–420. Diambil dari https://journal.mediapublikasi.id/index.php/logic/article/view/3475