PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG BERBASIS WEB PADA PT STANINDO ARTHA LANGGENG MENGGUNAKAN METODE AGILE

Authors

  • Miftah Aziz Universitas Pamulang
  • Mohamad Jepri Universitas Pamulang
  • M. Zidni Ilman Universitas Pamulang
  • Saprudin Universitas Pamulang

Keywords:

Sistem Informasi, Persediaan Barang, Metode Agile

Abstract

Laporan ini membahas implementasi sistem informasi persediaan barang berbasis web di PT Stanindo Artha Langgeng dengan menggunakan metode Agile. Tujuan dari pengembangan sistem ini adalah untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam manajemen persediaan barang perusahaan. Metode Agile dipilih sebagai pendekatan pengembangan karena memungkinkan pengembangan sistem yang lebih cepat dan adaptif terhadap perubahan kebutuhan pengguna. Tahapan pengembangan sistem meliputi analisis kebutuhan, perancangan sistem, pengujian, dan implementasi. Hasil dari pengembangan sistem ini adalah sistem informasi persediaan barang berbasis web yang dapat membantu PT Stanindo Artha Langgeng dalam mengelola persediaan barang dengan lebih efektif dan efisien. Penggunaan metode Agile dalam pengembangan sistem ini juga terbukti mampu menghasilkan sistem yang responsif dan adaptif terhadap kebutuhan pengguna. Dalam keseluruhan, sistem informasi persediaan barang berbasis web ini dapat memberikan manfaat bagi perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan persediaan barang.

References

Jeldi, N. P., Krishna, V., & Chavali, M. (2013). Software development using agile methodology using scrum framework. International Journal of Scientific and Research, 3(5).

Putra, A. H. (2019). Improving academic self-efficacy in reducing first-year student academic stress. Jurnal Neo Konseling, 2, 10.

Sudarsono, N., & S. (2016). Developing a model of industry-based practicum learning, 7(1).

Fauzi, A., Indriyani, N., & Yanto, A. B. H. (2020). Implementasi Sistem Informasi Inventory Berbasis Web (Studi Kasus: CV. Sinar Abadi Cemerlang). Jurnal Teknologi Dan Open Source, 3(2), 144–157.

Murdiani, D., Yudhana, A., & Sunardi, S. (2020). Implementasi Agile Method dalam Pengembangan Jurnal Elektronik di Lembaga Penelitian Non Pemerintahan (NGO). Jurnal Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 7(4), 709–718.

Sukamto dan Salahudin. (2014). Sistem Informasi Pendataan Usaha Kecil Menengah (UKM) Pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Provinsi Sumatera Selatan.

Syafarina, G. A. (2016). Perancangan aplikasi inventory barang materials dan product. Technologia: Jurnal Ilmiah, 7(1).

Downloads

Published

2023-06-20

How to Cite

Miftah Aziz, Mohamad Jepri, M. Zidni Ilman, & Saprudin. (2023). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG BERBASIS WEB PADA PT STANINDO ARTHA LANGGENG MENGGUNAKAN METODE AGILE. LOGIC : Jurnal Ilmu Komputer Dan Pendidikan, 1(4), 801–812. Retrieved from https://journal.mediapublikasi.id/index.php/logic/article/view/2975