Perancangan Dan Pembangunan Aplikasi E-Commerce Berbasis Website Pada Toko Busana Tenun Jaya
Keywords:
Aplikasi E-Commerce, Toko Busana, Waterfall, PHPAbstract
E-commerce pada pemasaran sangat berpengaruh pada sistem pemasaran yang efisien karena dalam hal ini pemasaran dalam sebuah media internet dapat membuat sebuah komunikasi maupun jaringan sosial di dalam konsumen yang ingin membeli produk yang hal ini dapat menciptakan suatu metode baru dalam sistem pemasaran pada konsumen yang tertarik pada produk. Dalam penelitian yang dilakukan pada Toko Busana Tenun Jaya masih ditemukan permasalahan sistem penjualannya yang hanya menggunakan sistem konvensional. Dikatakan secara konvensional karena belum menggunakan fasilitas komunikasi secara efektif dan efisien dalam menjual barang, misalnya lewat telepon. Metode Waterfall adalah model klasik yang bersifat sistematis, berurutan dalam membangun software. Dari hasil yang saya peroleh dari penelitian tersebut sangat membantu pelanggan berbelanja agar tidak perlu repot-repot datang ke toko tersebut dan bisa berbelanja secara tidak langsung.
References
Firmansyah , Y., Maulana, R., & Fatin, N. (2020). SISTEM INFORMASI PENGADUAN WARGA BERBASIS WEBSITE. Jurnal Cendikia Vol. XIX, 398-399.
Agustini, F. (2017). Penerapan Metode Waterfall Pada Rancang Bangun E-Commerce. Simposium Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.
Alamsyah, Amir, A., & Faisal, M. N. (2015). PERANCANGAN DAN PENERAPAN SISTEM KONTROL. Jurnal Mekanikal, 579.
Alfiah, F., Tarmizi, R., & Junidar, A. A. (2020). Perancangan Sistem E–commerce Untuk Penjualan Pakaian Pada Toko A&s. Innovative Creative and Information Technology.
Apriyanto, & Putra, Y. P. (2020). Perancangan Aplikasi Web Penjualan Pakaian Muslim. Jurnal Sistem Informasi & Manajemen Basis Data.