IMPLEMENTASI WEBSITE TOPUP GAME OTOMATIS MENGGUNAKAN PROVIDER DIGIFLAZZ DENGAN PAYMENT GATEWAY TRIPAY

(STUDI KASUS : HTTPS://WWW.TOKOSAYU.COM)

Authors

  • Bima Prawira Kusuma Atmaja Universitas Pamulang
  • Sholihin Universitas Pamulang

Keywords:

Topup Game, Payment Gateway, Digiflazz, Tripay, System Devolopment Life Cycle (SDLC)

Abstract

Pembayaran pada game online sering kali dilakukan melalui situs pihak ketiga yang rawan penipuan. Beberapa pemain terpaksa harus memasukkan username dan password akun game mereka ketika melakukan pembelian item di situs tersebut, yang dapat menyebabkan akun mereka hilang. Pembelian item secara ilegal dapat menyebabkan akun game dibanned oleh situs game selama berbulan-bulan, sehingga item tersebut tidak dapat digunakan pada akun yang dimaksud. Metode yang digunakan adalah System Devolopment Life Cycle (SDLC) yaitu kerangka kerja atau model manajemen proyek terstruktur yang menguraikan fase-fase yang diperlukan untuk membangun sistem, dari awal hingga hasil akhir. Tujuan dari Software Development Life Cycle adalah untuk menciptakan proses produksi yang efektif dan berkualitas tinggi agar dapat memenuhi atau melampaui harapan klien sesuai dengan anggaran dan jadwal yang telah ditentukan. Digiflazz semakin mempermudah pembelian, dikarenakan sistem yang akan memproses data pembelian item tersebut, Payment Gateway berfungsi sebagai alat pemroses pembayaran yang mempermudah pembelian dalam sebuah website, penulis memilih Tripay sebagai Payment Gateway dikarenakan biaya admin murah dan customer service yang sangat tanggap dalam mengatasi masalah.

References

Abednego Hayvito, & Ezra. (2019). Rancang Bangun Blog pada PT Digiflazz Interkoneksi Indonesia. onesearch.id, 4-6.

Alfian1, Sokibi Petrus, & MagdalenaLena. (2020). Penerapan Payment Gateway pada Aplikasi Marketplace Waroeng. Jurnal Informatika Universitas Pamulang, 387-393.

GuptaBayu Candra Indra, & SupriyonoHeru. (2019). Sistem Informasi Toko Akun Game Online Dengan Fitur Customer Relationship Management (CRM). journal.uin-alauddin.ac.id, 1-6.

IDUnipin. (2022 Oktober 11). Hindari Penipuan Mengatasnamakan UniPin. From UniPin. : www.unipin.com: https://support.unipin.com/hc/en-us/articles/360038839152-Hindari-

Islami, D. R, & Sulistyowati, Y. (2016). Aplikasi Penjualan Pulsa Online Menggunakan Payment Gateway. Jurnal Informatika Dan Multimedia, 42-43.

Khumaini, & H., Sihombing, J. (2016). Sistem Informasi Penjualan Game Pc Berbasis Web Pada Toko Oe Games Menggunakan Php. Jurnal Informatika, Manajemen dan Komputer, 43-48.

Putra Adi Muklas, & Sulindawaty. (2022). Perancangan Sistem Penjualan Dalam Pembelian Item Game Online Dengan Menggunakan Aplikasi Berbasis Web. Jurnal Teknik Informatika, Manajemen dan Bisnis Digital, 401-406.

S. Yanti, Sriyono, & A. Ananditya. (2020). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Voucher Game. Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika, 87-94.

Setiawan Fajar, & Zakaria Hadi. (2022). Rancang Bangun Sistem Pembelian Voucher Game Onlineberbasis Websitemenggunakan Teknologi Mern Stack Dengan Model Waterfall(Studi Kasus: Good Gaming Store). journal.mediapublikasi.id, 506-513.

Setiawan Nugroho Robby. (2021). Pembuatan Sistem Informasi Top Up Gaming Berbasis Website. Universitas Muhammadiyah Surakarta, 1-19.

Downloads

Published

2023-08-12

How to Cite

Bima Prawira Kusuma Atmaja, & Sholihin. (2023). IMPLEMENTASI WEBSITE TOPUP GAME OTOMATIS MENGGUNAKAN PROVIDER DIGIFLAZZ DENGAN PAYMENT GATEWAY TRIPAY: (STUDI KASUS : HTTPS://WWW.TOKOSAYU.COM). LOGIC : Jurnal Ilmu Komputer Dan Pendidikan, 1(5), 1202–1209. Retrieved from https://journal.mediapublikasi.id/index.php/logic/article/view/2626