Perancangan Sistem Informasi Persetujuan Pengajuan Pembayaran Perjalanan Dinas Berbasis Web Pada PT. Metranet

Authors

  • Bayu Aji Priyalingga Universitas Pamulang

Keywords:

Persetujuan, Perjalanan Dinas, PHP, CodeIgniter

Abstract

Teknologi mempunyai peranan sebagai alat untuk mempermudah dan memperlancar suatu pekerjaan sehingga mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan manusia. Dengan digunakannya sistem komputerisasi sebagai solusi tercepat dan terakurat saat ini. Dalam pengelolaan pembayaran perjalanan dinas pada PT Metranet, masih terbilang sederhana. Oleh karena itu perlu adanya sistem yang terintegerasi untuk mempermudah pengelolaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sistem persetujuan pengajuan pembayaran agar terkomputerisasi dengan baik. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode waterfall. Hasil yang dicapai dalam perancangan aplikasi ini membantu manager melakukan peninjauan dokumen tidak hanya dikantor dan dapat memberikan informasi status permohonan menjadi lebih efisien.

References

Arrhioui, K., Mbarki, S., Betari, O., Roubi, S., & Erramdani, M. (2017). A Model Driven Approach for Modeling and Generating PHP CodeIgniter based Applications. Transactions on Machine Learning and Artificial Intelligence, 5(4), 259–266.

Hartono, J. (2014). Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

Mahfudin, Febrianto, A. M., Lestari, N. A., & K., N. A. (2019). EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI BIAYA UANG HARIAN PERJALANAN DINAS DALAM NEGERI.

Purbadian, Y. (2016). Trik Cepat Membangun Aplikasi Berbasis Web dengan Framework CodeIgniter. Yogyakarta: Andi.

Rachmawati, S., Retnasari, T., & Sunarto. (2018). Optimalisasi Sistem Informasi Perjalanan Dinas Dalam Meningkatkan Efisiensi Biaya Perusahaan. Jutikomp.

Rizkita, N., Rosely, E., & Nugroho, H. (2018). Aplikasi Pendaftaran dan Transaksi Pasien Klinik Hewan di Bandung Berbasis Web. e-Proceeding of Applied Science, 1512.

Saikia, L. P., & Das. (2016). Comparison of Procedural PHP with Codeigniter and Laravel Framework. International Journal of Current Trends in Engineering & Research (IJCTER).

Sutabri, T. (2012). Analisis Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

Yanto, R. (2016). Manajemen Basis Data Menggunakan MySQL. Yogyakarta: Deepublish.

Yasin, V. (2012). Pemodelan Analisis Berorientasi Obyek : Unified Modeling Languange (UML). Jakarta: Penerbit Mitra Wacana Media.

Downloads

Published

2023-08-12

How to Cite

Bayu Aji Priyalingga. (2023). Perancangan Sistem Informasi Persetujuan Pengajuan Pembayaran Perjalanan Dinas Berbasis Web Pada PT. Metranet. LOGIC : Jurnal Ilmu Komputer Dan Pendidikan, 1(5), 1187–1191. Retrieved from https://journal.mediapublikasi.id/index.php/logic/article/view/2593