Aplikasi Pengaduan Anggota Serikat Pekerja Dengan Metode Object Oriented Analysis Design (OOAD) Berbasis Website

Authors

  • Muhammad Restu Al Kholiq Universitas Pamulang
  • Sewaka Universitas Pamulang

Keywords:

Serikat Pekerja, Grup Whatsapp, Aplikasi Pengaduan Anggota

Abstract

Serikat Pekerja adalah organisasi yang berfungsi untuk memperjuangkan, membela serta melindungi hak dan kepentingan pekerja/buruh serta meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh dan keluarganya. Namun karena banyaknya kendala, banyak anggota yang menjadi malas untuk pergi ke kantor pengurus untuk mengadukan keluhannya. Grup chat whatsapp yang sudah dibuat oleh pengurus pun menjadi tidak efektif, Maka Dari itu Penggunaan aplikasi pengaduan anggota merupakan solusi dalam pengelolaan keluhan dan pengaduan dari anggota kepada pengurus keanggotaan serikat.

References

Dimas S., Saifulloh, & Ignatius B.K. (2019). Analisis Dan Perancangan Sistem InformasiLENTERA Untuk Membentuk "Smart Society“ Di Lingkungan Kampus Menggunakan Metode OOAD (Studi Kasus : Universitas PGRI Madiun)

Indrianto, A.M. (2010). Penerapan Codeigniter Framework Dalam Pengembangan Sistem Informasi Sidang Keliling (Studi Kasus : Badan Peradilan Agama).

Joey. F. G. (2006). Object-Oriented Sistems Analysis and Design : Second Edition. Pearson Education, Ltd. 464.

Kusuma, S.A. (2017). Analisa Dan Perancangan Aplikasi E-Ticketing Terintegrasi Untuk Sistem B2b Dengan Pendekatan Sistem Development Life Cycle (Sdlc) Studi Kasus Pt Haryono Tour.

Lorensia, R., & Sari, Y.I.S. (2020) Aplikasi Pengaduan Masyarakat Berbasis Web Di Kabupaten Bangkalan. Jurnal Simantec, 9(1). halaman 29-32.

M. Luthfi H., Ridwan Y., Dan Sita M. (2018) Penerapan Waterfall Model Pada Perancangan Sistem Pelayanan Dan Informasi Dengan Pendekatan OOAD Menggunakan UML. e-Jurnal STMIK Dharma Wacana Metro Lampung. 2.

O’Docherty, M. (2005). Object-Oriented Analysis and Design: Understanding Sistem Development with UML 2.0. Wiley.576.

Rianditha , D. (2021). Analisis Perancangan Sistem Asset Berbasis Website Studi Kasus: Pt Lion Air. JSI (Jurnal sistem Informasi) Universitas Suryadarma, 8(1), halaman 1-30.

Downloads

Published

2023-08-01

How to Cite

Muhammad Restu Al Kholiq, & Sewaka. (2023). Aplikasi Pengaduan Anggota Serikat Pekerja Dengan Metode Object Oriented Analysis Design (OOAD) Berbasis Website. LOGIC : Jurnal Ilmu Komputer Dan Pendidikan, 1(5), 1091–1099. Retrieved from https://journal.mediapublikasi.id/index.php/logic/article/view/2534