Implementasi Aplikasi Inventory Menggunakan Metode SDLC Berbasis Android (Studi Kasus: Je’el Boutique)

Authors

  • Dadan Moh. Hamdani Universitas Pamulang
  • Nurhasanah Universitas Pamulang

Keywords:

Aplikasi Android, Inventory, Metode SDLC

Abstract

Dalam suatu bidang usaha atau perusahaan, data merupakan informasi yang sangat penting untuk pengelolaan barang masuk dan keluar. Data yang tertata rapi dalam sistem data yang terkomputerisasi dapat meminimalisir kehilangan atau ketidakvalidan data dalam pengolahan sehingga data yang tersimpan dapat digunakan dengan baik dan efisien. Butik Je'el merupakan badan usaha di Tangerang Selatan yang bergerak di bidang industri dan penjualan pakaian wanita, dengan sistem pemasaran produk melalui media sosial dan toko maupun secara langsung. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode studi kasus, teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan observasi. Metode pengembangan sistem menggunakan metode System Development Life Cycle (SDLC) dengan model waterfall mulai dari analisis, desain, proses pengkodean, pengujian, dan implementasi atau pemeliharaan program.

References

A.S Rosa dan Shalahuddin, M. (2018). Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika.

Ade ferry qadafi, A. D. (2020). SISTEM INFORMASI INVENTORY GUDANG DALAM KETERSEDIAAN STOK BARANG MENGGUNAKAN METODE BUFFER STOK. jurnal informatika dan rekayasa perangkat lunak .

Fauzi, A. I. (2020). Sistem Informasi Inventory Barang Berbasis Web Dengan Menggunakan Metode Waterfall Pada PT. Musashi Auto Parts Indonesia . SIGMA - Jurnal Teknologi Pelita Bangsa , 2622–1659.

Hay’s, R. N. (2018). APLIKASI INVENTORYTERINTEGRASI ORDERSYSTEM KONSUMEN PADA OTO BENTO PERUMNAS CILEGON MENGGUNAKAN METODE WATERFALL. Jurnal ProTekInfo Vol. 5 , 22-25.

Matheus Supriyanto Rumetna, T. N. (2020). Pelatihan Penggunaan Sistem InventoryData Barang Pada Gudang CV Tanaya. JPM: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT .

Monalisa, S. a. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Inventory Obat Pada Rumah Sakit Jiwa Tampan Berbasis Web. Query: Journal of Information Systems , 58-65.

Mufida, E. R. (2019). Rancang Bangun Sistem Informasi Inventory Pada . Jurnal Mantik Penusa Vol.3 , 99-102.

Nugroho, A. S. (2018). Sistem informasi manajemen : tinjauan praktisi teknologi informasi. Yogyakarta: Yogyakarta.

Nurhayati, F. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Inventory Berbasis Web (Studi Kasus Hokben Area Surabaya). Sisfotek Global .

Sopian Aji, D. P. (2021). Sistem Informasi Inventory Barang Menggunakan Metode Waterfall. Informatika & Teknologi dan Sains .

Vikaliana, R. S. (2020). Manajemen Persediaan. MEDIA SAINS INDONESIA .

Wahyu Nugraha, M. S. (2018). PENERAPAN METODE SDLC WATERFALL DALAM SISTEM INFORMASI INVENTORY BARANG BERBASIS DESKTOP . JUSIM (Jurnal Sistem Informasi Musirawas) , 23-29.

Downloads

Published

2023-05-30

How to Cite

Moh. Hamdani, D. ., & Nurhasanah. (2023). Implementasi Aplikasi Inventory Menggunakan Metode SDLC Berbasis Android (Studi Kasus: Je’el Boutique). LOGIC : Jurnal Ilmu Komputer Dan Pendidikan, 1(3), 687–694. Retrieved from https://journal.mediapublikasi.id/index.php/logic/article/view/2170