SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMK IPTEK TANGSEL BERBASIS WEB DENGAN METODE WATERFALL

Authors

  • Maria Yulianti Universitas Pamulang

Keywords:

Sistem pendaftaran peserta didik baru berbasis web

Abstract

Perkembangan teknologi informasi telah berkembang sangat cepat mengikuti kebutuhan zaman. Perkembangan mengikuti segi perangkat keras, perangkat lunak, maupun dari segi sumber daya manusia yang mengoperasikannya. Pada saat ini hampir semua bidang kehidupan memerlukan teknologi informasi dan perilaku manusia sudah terbiasa dengan mengaplikasikan teknologi informasi didalam kehidupan sehari-hari. Dengan komputer kita dapat melakukan pengolahan data dan penyimpanan data. Dapat pula melakukan input data, edit data, simpan, hapus dan lain- lain. Sehingga data yang dikelola lebih efektif dan efisien. Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat ini, memunculkan suatu ide atau gagasan. Penulis mencoba membangun sebuah analisa dan perancangan sistem informasi yang akan membantu untuk mempermudah dalam pengolahan data calon siswa yang meliputi data calon dan data lainnya yang bersangkutan. Perancangan sistem yang akan dibuat adalah sistem informasi pendaftaran peserta didik baru berbasis web.

References

Irwin Nugroho. (2011). Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Berbasis website dengan PHP dan SQL.Skripsi.UNY.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantatif,Kualitatif dan RND.Bandung. Alfabeta.

R. Anggit Herdianto. (2011). Analisis Dan Pengembangan sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Berbasis Codeigniter Php Framework Di Smk Ma’arif 1 Mungkid.Skripsi.UNY.

Nurohman. (2015). Sistem Pengolahan Penerimaan Peserta Didik Baru Berbasis Web Di SMK Muhammadiyah 1 Bantul.Skripsi.UNY.

Andi Kristanto. (2018). Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya. Yogyakarta: Gaya Media

Didik Hariyanto. (2008). Pengembangan Sistem Informasi Akademik Mahasiswa Berbasis Teknologi Wap (Wireless Aplication Portocol) Di Jurusan Pendidikan Teknologi Elektro Ft Uny (JPTK). Vol 17. No 2:Hlm 140-164

Downloads

Published

2023-04-30

How to Cite

Maria Yulianti. (2023). SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMK IPTEK TANGSEL BERBASIS WEB DENGAN METODE WATERFALL. LOGIC : Jurnal Ilmu Komputer Dan Pendidikan, 1(3), 485–495. Retrieved from https://journal.mediapublikasi.id/index.php/logic/article/view/1700