Perancangan Sistem Informasi Air Mineral CV. Tirta Sasmita Berbasis WEB

Authors

  • Muhammad Hilmy Afif Universitas Pamulang
  • Riki Sanjaya Universitas Pamulang
  • Sopian Sauri Universitas Pamulang
  • Thoyyibah.T Universitas Pamulang

Keywords:

Aplikasi, E-commerce, MySQL, PHP, Waterfall

Abstract

CV. Tirta Sasmita adalah industri yang mengalami permasalahan di bidang pemasarannya, dimana industri tersebut telah memiliki web tetapi belum memiliki toko online, sehingga dalam memasarkan produknya industri tersebut kurang luas cakupannya, ini menimbulkan pemasukan yang di peroleh industri tersebut kurang optimal. Aplikasi toko online (e- commerce) merupakan pemecahan dari kasus tersebut, aplikasi ini memakai bahasa pemrograman PHP serta database MySQL. Aplikasi ini terbuat dengan tata cara waterfall, dalam tata cara tersebut masih terdapat tahapan- tahapan yang lain, sebaliknya buat penelitiannya sendiri memakai tata cara eksperimen serta pendekatan kuantitatif buat pengujian tingkatan penerimaan pemakai aplikasi. Bersumber pada pengujian black box yang dicoba oleh admin serta pengujian tingkatan penerimaan calon pemakai dicoba dengan metode memohon responden buat berupaya sistem yang terbuat setelah itu mengisi kuesioner yang disediakan bisa disimpulkan kalau aplikasi ini berjalan dengan baik. Tujuan dari tugas ini merupakan membuat aplikasi toko online (e- commerce) dimana pelanggan bisa memesan secara online dengan gampang serta kilat, sehingga keuntungan yang diperoleh industri tersebut bisa tercapai dengan optimal.

References

Adhi Prasetio, M. A. (2021). Konsep Dasar E-Commerce. Indonesia: Yayasan Kita Menulis.

Baenil Huda, B. P. (2019). Penggunaan Aplikasi Content Manajement System (CMS)Untuk Pengembangan Bisnis Berbasis E-Commerce. Jurnal unsika, 81-88.

Handayani, S. (2018). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS. ILKOM Jurnal Ilmiah, 182-189.

Noviana, R. (2022). PEMBUATAN APLIKASI PENJUALAN BERBASIS WEB MONJA STORE MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL. Jurnal Teknik dan Science, 112-124.

Risald, L. S. (2021). IMPLEMENTASI SISTEM PENJUALAN ONLINE BERBASIS E-COMMERCE PADA USAHA UKM IKESUTI MENGGUNAKAN METODE WATERFALL. Journal of Information and Technology Unimor, 37-42.

Sri Murni, L. R. (2019). PENERAPANAN METODE WATERFALL DALAM PEMBANGUNAN APLIKASI AKUNTANSI KONTRAKTOR DENGAN PEMROGRAMAN PHP STUDI KASUS : PT. PUTRANUSA PILAR SEJATI PONTIANAK. Jurnal Teknologi Informasi Mura, 55-67.

Ummah, L. D. (2018). RANCANG BANGUN E-COMMERCE PADA TOKO KERUDUNG NURI. JURNAL NUANSA INFORMATIKA, 10-17.

Wahid, A. A. (2020). Analisis Metode Waterfall Untuk Pengembangan Sistem. Jurnal Ilmu-ilmu Informatika dan Manajemen STMIK, 1-5.

Downloads

Published

2023-02-28

How to Cite

Muhammad Hilmy Afif, Riki Sanjaya, Sopian Sauri, & Thoyyibah.T. (2023). Perancangan Sistem Informasi Air Mineral CV. Tirta Sasmita Berbasis WEB. LOGIC : Jurnal Ilmu Komputer Dan Pendidikan, 1(2), 353–360. Retrieved from https://journal.mediapublikasi.id/index.php/logic/article/view/1504