Jumlah Kepala Sekolah Dan Guru Menurut Kelompok Umur Provinsi Riau, D.I Yogyakarta, Klaimantan Utara Dan Gorontalo

Authors

  • Gunawan Wibisono Universitas Pamulang
  • Dika Chafizh Hisbulloh Universitas Pamulang
  • Sabitya Cahya Anggarakasih Universitas Pamulang
  • Jumigih Andrian Universitas Pamulang
  • Perani Rosyani Universitas Pamulang

Keywords:

Kepala Sekolah, Guru, Pengaruh, Provinsi

Abstract

This study discusses the number of principals and teachers by age group in the provinces of Riau, Yogyakarta, North Kulimantan, and Gorontoro in 2023/2024. The method used is a literature review with data analysis from various journal sources. The purpose of this study is to determine the age distribution of principals and teachers and their influence on the quality of education. Proposed solutions include increasing training for young teachers and mentoring programs for experienced school leaders. The results show an imbalance in age distribution that has an impact on the effectiveness of education.

References

MT Wratasanka, P Rosyani (2023). Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Guru Menggunakan Metode SAW. - LOGIC: Jurnal Ilmu-journal.mediapublikasi.id.

R Amalia, IH Ikasari, P Rosyani (2022). Pemanfaatan Google Classroom sebagai Teknonokgi Informasi dan Komunikasi TIK untuk mendukung Pengajaran. AMMA: Jurnal-journal.mediapublikasi.id.

E Sugiarti (2020). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Dosen. Scientific Journal of Reflection: Economic, Accounting

U Ahidin (2014). Analisis Pengaruh Kepemimpinan Kualitas Dosen

Dan Sumber Belajar Terhadap Keunggulan Bersaing Pergurunan Tinggi,Inovasi-Jurnal ilmiah ilmu manajemen.

S Hidayati, S Anwar, B Sholeh (2022). Strategi Peningkatan Kinerja Dosen Pendidikan Ekonomi Unpam Di Masa Pandemi Covid-19, Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan.

Y Indrawati (2006).Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Guru Matematika Dalam Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) Pada Sekolah Menengah Atas Kota Palmebang, Jurnal Manajemen & Bisnis Sriwijaya.

G Prabowo, S Aimah (2024). Analisis Perencanaan Kebutuhan Guru Berbasis Data Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Sekolah, Jurnal Pendidikan.

KT Anjani, A Rufaidah (2024). Efektivitas Pendekatan Pestel dalam Merancang Kebijakan Pendidikan Berbasis Teknologi, Jurnal Kepemimpinan.

U Pranita, N Kurniah, A Suprapti (2018). Pelaksanaan Supervisi Klinis Kepala Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu Kota Bengkulu (Studi Deskriptif Kualitatif di PAUD IT Auladuna Kota Bengkulu)., Jurnal Ilmiah Potensia.

WS Jaya, (2022). Kinerja guru ditinjau dari gaya kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja, Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini.

Published

2024-11-19

How to Cite

Wibisono, G. ., Chafizh Hisbulloh, D. ., Cahya Anggarakasih, S., Andrian, J., & Rosyani, P. (2024). Jumlah Kepala Sekolah Dan Guru Menurut Kelompok Umur Provinsi Riau, D.I Yogyakarta, Klaimantan Utara Dan Gorontalo . BINER : Jurnal Ilmu Komputer, Teknik Dan Multimedia, 2(4), 438–449. Retrieved from https://journal.mediapublikasi.id/index.php/Biner/article/view/4639

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2