Sistem Informasi Monitoring Prestasi Belajar Siswa Dan Absensi Siswa Berbasis Web Pada Mts Mathlaul Anwar Tangerang Selatan

Authors

  • Roeslan Djutalov Universitas Pamulang
  • Ria Ester Universitas Pamulang
  • Yuliana Universitas Pamulang

Keywords:

Sistem Informasi monitoring &kesiswaan, Rekayasa Perangkat Lunak, Proses penilaian dan absensi.

Abstract

Saat ini, dunia telah memasuki era persaingan berbasiskan informasi. Informasi menjadi aset yang berharga bagi suatu institusi bisnis dalam memenangkan persaingan bisnis. Dunia pendidikan tinggi juga telah memanfaatkan informasi untuk mengefisienkan proses-proses akademik yang ada di dalamnya., sebagai salah satu sekolah terkemuka di Indonesia, telah memanfaatkan Sistem Informasi yang disebut Sistem Informasi. ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi web. Untuk itu, dilakukan proses pengembangan perangkat lunak yang didasarkan pada rekayasa perangkat lunak yang benar. Model pengembangan perangkat lunak yang digunakan dalam penelitian ini adalah model prototype.  Laporan penelitian ini akan menguraikan aktifitas-aktifitas dan produk-produk yang dihasilkan pada masing-masing tahap pengembangan. Desain dan implementasi  ini dibatasi pada salah satu modul proses, yaitu proses penilaian. Pada tahap akhir pengembangan perangkat lunak, dilakukan evaluasi terhadap proses dan produk pengembangan perangkat lunak. Hal-hal apa yang telah dilakukan dan apa yang belum dilakukan pada pengembangan perangkat lunak ini akan diulas pada bagian akhir penelitian ini.

References

Edy Winarno ST, M.Eng, Ali Zaki, SmitDev Community. (2014). Pemrograman Web Berbasis HTML5,PHP, & JavaScript. semarang: PT ELEX MEDIA KOMPUTINDO.

Murad, D. K. (2013). Aplikasi IntelligenceWebsite Untuk Penunjang Laporan MTS Mathla'ul Anwari Kota Tangerang. Tangerang: Perguruan Tinggi Raharja.

Nasution , R. E. (2012). Implementation Sms Gateway In The Development Web Based Information System Schedule Seminar Thesis. Lampung: Unila.

Rizky, S. (2011). Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta: Prestasi Pustaka.

Rosa A. S & M. Salahuddin. (2013). REKAYASA PERANGKAT LUNAK TERSTRUKTUR dan BERORIENTASI OBJEK. Bandung: Informatika Bandung.

Downloads

Published

2022-07-31

How to Cite

Roeslan Djutalov, Ria Ester, & Yuliana. (2022). Sistem Informasi Monitoring Prestasi Belajar Siswa Dan Absensi Siswa Berbasis Web Pada Mts Mathlaul Anwar Tangerang Selatan. BULLET : Jurnal Multidisiplin Ilmu, 1(03), 314–318. Retrieved from https://journal.mediapublikasi.id/index.php/bullet/article/view/696