Pengaruh Google Maps Sebagai Media Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Umkm Disablonin Sidoarjo
Keywords:
Google Maps, Promosi, Kualitas Produk Dan Keputusan PembelianAbstract
This study aims to determine the effect of Google Maps as a promotional media and product quality on purchasing decisions for MSME products Disablonin Sidoarjo. The type of research applied is explanatory research with a quantitative approach method. The population in this study are consumers of Disablonin and the sample used was 96 respondents. The sampling technique used is purposive sampling. The data collection technique is primary data through questionnaires distributed via link Google Form. Data analysis in this study used multiple linear regression analysis, all tests were carried out using tools SPSS 25.0. From the results of the F test it is known that the significant value is 0.000 which is smaller than the value alpha 5% or 0.05 then Ho is rejected and Ha is accepted. With this it can be concluded that Google Maps as a promotional media (X1) and product quality (X2) simultaneously influence purchasing decisions (Y).
References
Anna Kristin Rohi. (2021). Pengaruh Promosi Penjualan, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kaos Kalaresa Di Surabaya. 1–23.
Ardhianto, E., Lestariningsih, E., Handoko, W. T., & Soelistijadi, R. (2022). PEMANFAATAN PETA GOOGLE SEBAGAI SARANA PROMOSI MELALUI PENANDAAN LOKASI USAHA RUMAHAN DI PAGUYUBAN WARGA LENTERA PRIGI MRANGGEN DEMAK. Jurnal Pengabdian Masyarakat Intimas (Jurnal INTIMAS): Inovasi Teknologi Informasi Dan Komputer Untuk Masyarakat, 2(2), 78–83. https://doi.org/10.35315/INTIMAS.V2I2.8982
Arifin, Z. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE ANDROID XIAOMI DI JEMBER PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JEMBER.
dah, L. S. (2021). Statistik Inferensial. LPPM Universitas KH. A. Wahab Hasbullah. https://books.google.co.id/books?id=o5kwEAAAQBAJ
Dr. Didit Widiatmoko Soewardikoen, M. S. (n.d.). Metodologi Penelitian Desain Komunikasi Visual – Edisi Revisi. PT Kanisius. https://books.google.co.id/books?id=2IhGEAAAQBAJ
Farida Yulianti, F., & Lamsah, L. (2019). Buku Manajemen Pemasaran.
Google Maps - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas. (n.d.). Retrieved January 23, 2023, from https://id.wikipedia.org/wiki/Google_Maps
Imron, I. (2019). Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Kuantitatif Pada CV. Meubele Berkah Tangerang. Indonesian Journal on Software Engineering (IJSE), 5(1), 19–28. https://doi.org/10.31294/IJSE.V5I1.5861
IWAN HERMAWAN, S. A. M. P. I. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan ( Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed Method ). Hidayatul Quran. https://books.google.co.id/books?id=Vja4DwAAQBAJ
Keller, K. dan. (2021). Intisari Manajemen Pemasaran. ANDI.
Keputusan Pembelian | hestanto. (n.d.). Retrieved January 17, 2023, from https://www.hestanto.web.id/keputusan-pembelian/
Mahiri, E. A., Hakim, A., & Kurnadi, E. (2022). Analisis Pengaruh Strategi pemasaran UMKM Berdasarkan Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Menurut Prespektif Ekonomi. Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen, 13(2), 289–298. https://doi.org/10.32670/COOPETITION.V13I2.1984
Najmudin, L. M. E., Dr. Syihabudin, M. S., & Dr. Moh. Mukhsin, S. E. M. M. (2021). Pendayagunaan Zakat Produktif Terhadap Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMK). Media Sains Indonesia. https://books.google.co.id/books?id=-GpMEAAAQBAJ
Nofriansyah, D., Jatiningrum, C., Siregar, M. N. H., Butarbutar, N., Abadi, S., Jamaludin, J., Sudarso, A., Giap, Y. C., Harmayani, H., & Hutahaean, J. (2020). Bisnis Online: Strategi dan Peluang Usaha. Yayasan Kita Menulis. https://books.google.co.id/books?id=ruz4DwAAQBAJ
Panjawa, J. L., Sugiharti, R., & C1nta, P. P. R. (n.d.). Pengantar Ekonometrika Dasar Teori dan Aplikasi Praktis untuk Sosial-Ekonomi. Penerbit Pustaka Rumah C1nta. https://books.google.co.id/books?id=iRdbEAAAQBAJ
Prof. Dr. H. Inu Kencana Syafiie, M. S. (2019). ILMU MANAJEMEN. Pustaka Reka Cipta.
Promosi sebagai Komunikasi Pemasaran Terpadu - Bilson Simamora Marketing and Research Center. (n.d.). Retrieved January 7, 2023, from https://www.bilsonsimamora.com/promosi-sebagai-komunikasi-pemasaran-terpadu/
Rahayu, W. I., Saputra, M. H. K., Awangga, R. M., & Habibi, R. (2020). Penerapan Metode Naive Bayes dan Skala Likert Pada Aplikasi Prediksi Kelulusan Mahasiswa. Kreatif. https://books.google.co.id/books?id=CZv9DwAAQBAJ
Rahmi Ramadhani, S. P. I. M. P., & Nuraini Sri Bina, S. P. M. P. (2021). Statistika Penelitian Pendidikan: Analisis Perhitungan Matematis dan Aplikasi SPSS. Prenada Media. https://books.google.co.id/books?id=0WFHEAAAQBAJ
Sandi, K., Habibi, R., Fauzan, M. N., & Awangga, R. M. (2020). Tutorial PHP machine learning menggunakan regresi linear berganda pada aplikasi bank sampah istimewa versi 2.0 berbasis web. Kreatif. https://books.google.co.id/books?id=-df9DwAAQBAJ
Santoso, S. (n.d.). Statistik Multivariat. Elex Media Komputindo. https://books.google.co.id/books?id=E5Dli6puzYUC
SIAHAAN, R. (2021). PENGARUH STRES, MOTIVASI KERJA, DAN KEPUASAN TERHADAP KINERJA DRIVER ONLINE GRABBIKE DI MASA COVID-19(Studi Pada Driver GrabBike di Jakarta Timur).
Sugiyono;, P. D. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D.
Sumayyah. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE (Studi Kasus Pada Shopee Kelurahan Sunter Jaya Jakarta Utara).
Umar, P. D. H. (2019). Metode Riset Manajemen Perusahaan. Gramedia Pustaka Utama. https://books.google.co.id/books?id=CSyUDwAAQBAJ
Wijayaningtyas, M., Wibowo, W., & Lukiyanto, K. (2022). Consumer Buying Decision Determinant: Local Fashion Brand. Academy of Strategic Management Journal, 21(1), 1–16. http://eprints.itn.ac.id/7268/%0Ahttp://eprints.itn.ac.id/7268/1/Consumer-buying-decision-determinant-local-fashion-brand-1939-6104-21-1-130.pdfYusuf, A. (2022). Manajemen Pemasaran 1. Insan Cendekia Mandiri . https://books.google.co.id/books?id=UpGWEAAAQBAJ