Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Suasana Terhadap Kepuasan Pelanggan di Ambiente Ristorante

Authors

  • Linda Nurmalita Universitas ASA Indonesia
  • Hariadi Hadisuwarno Universitas ASA Indonesia

Keywords:

Product Quality, Perceived Price. Suasana, Customer Satisfication

Abstract

In every culinary business or culinary business, customer satification is very importany to running a bussines also effect profitability, especially Ambiente Ristorante. This study aims to analyze the effect of produt quality (X1), price perception (X2), atmosphere (X3) as independent variables of customer satisfaction (Y) at Ambiente Ristorante. This study uses a quantitative design with survey methods and purposive sampling. Participants consisted of (n-100) individuals who had visited Ambiente Ristorante. The data collected from the respondents in the distributed survey were subjected to multiple regression analysis fot the purpose of analysis. Primary data obtained directly from the respondents. Based on the result of the study, Product Quality (X1), Perceived Price (X2), also Atmosphere (X3) have a sifnificant impact of Customer Satisfaction (Y) partially or simultaneously at Ambiente Ristorante. In summary, it can be concluded that Product Quality (X1), Perceived Price (X2), Atmosphere (X3) play a very important role in customer satisfaction to continue visiting Ambiente Ristorante.

References

Abduh, R., dan Syarif, R. (2022). Pengaruh Kualitas Administrasi, Kualitas Pangan dan Iklim Aktual terhadap Loyalitas Konsumen (Analisis Kontekstual di Menteng Indonesian Kitchen Eatery). Catatan Harian IKRAITH-EKONOMIKA, 5(3), 236-245.

Alma, B. (2016). Periklanan Dewan dan Administrasi Mempromosikan. Kumpulan Surat CV.

Bali, A.Y. (2022). Pengaruh Kualitas Barang dan Biaya terhadap Kesetiaan Pelanggan dengan Pemenuhan Pembeli sebagai Variabel Mediasi. Catatan Harian Pembukuan, Eksekutif DAN Aspek Keuangan (JAMANE), 1(1), 1-14.

Daga, R. (2017). Gambar, Kualitas Barang dan Loyalitas Konsumen (edisi pertama). GlobalRCI.

Hastuti, Y. (2018). Dampak Kualitas Barang terhadap Loyalitas Konsumen. 9(1), 21-30.

Kotler, P.; G.A. (2008). Menampilkan Standar.

Kumrotin, L.E., dan Susanti, A. (2021). Pengaruh kualitas barang, biaya, dan kualitas administrasi terhadap pemenuhan pembelanjaan pada kinerja bistro ko.we.cok. 6(1), 1-14.

Kurniawan, H.B., dan Dirgantara, I.M.B. (2020). DAMPAK KUALITAS ADMINISTRASI, TOKO AIR TERHADAP REPURCHASE MELALUI PICTURE DAN LOYALITAS KONSUMEN SEBAGAI FAKTOR PERANTARA (KONSENTRASI PADA LEGEND Espresso Yogyakarta). DIPONEGORO Diary OF The executives, 9(2014), 1-11.

Mutiara, S., Hamid, S.R., and Suardi, A. (2021). Pengaruh Kualitas Administrasi, Biaya Melihat dan Rasa terhadap Pemenuhan Pembeli. 4(1), 411-427.

Philip Kotler, G.A. (2008). Menampilkan Standar.

Philip Kotler, K.L.K., dan Eller. (2008). Menampilkan Papan (M.M.adi maulana, S.E., wibi hardani (ed.)).

Sangadji, EM, dan Sopiah. (2013). Perilaku Pembeli (N.WK (ed.); rilis pertama). C.V ANDI OFFSET.

Sudaryono. (2014). Perilaku Pembeli (edisi pertama). Cahaya Peneliti.

Sugiyono. (2015). Eksplorasi Strategi Eksekutif. Surat dalam urutan.

Tjiptono, F.; G.C. (2019). Administrasi, Kualitas dan Loyalitas Konsumen.

Tjiptono, F. (2019). Prosedur Promosi (A. Diana (ed.)).

Umami, R., Rizal, A., dan Sumartik. (2019). Pengaruh Kualitas Barang, Biaya dan Kualitas Administrasi Terhadap Pemenuhan Pembeli Di Toko Warsu Espresso Bistro. 250-257.

Zakaria, D.G. (2021). Pengaruh kualitas administrasi, kualitas barang dan biaya terhadap loyalitas konsumen. Catatan harian masalah Keuangan, 1(2), 1-18.

Kukuh Recognizable Ida Maftukhah (2015) Pengaruh kualitas barang dan kualitas administrasi terhadap dedikasi klien melalui loyalitas konsumen

Clara A.M Rooroh (2018) Pengaruh udara bistro, kualitas administrasi dan biaya terhadap loyalitas konsumen (konsentrasi pada Bistro Casa de Wanea Manado)

David Reynaldi Guanawan Palelu (2018) Pengaruh Biaya dan Kualitas Administrasi yang Dilihat Terhadap Loyalitas Konsumen Kamisa Boba di Kota Lawing

Nopita Indri Atuti (2023) Loyalitas Konsumen: Tugas Kualitas Barang, Penegasan Biaya, dan Udara Bistro di Kafe-Kafe di Semarang.

Sugiono. (2005). Strategi Eksplorasi Bisnis. Bandung: Kumpulan surat.

Prayoga, Utami, Hidayat. (2019). Pengaruh Suasana Toko, Biaya dan Kualitas Administrasi terhadap Pemenuhan Pelanggan (konsentrasi pada espresso dreamblack Mojokerto) The board diary http:repository.unim.ac.id/. Diaskes pada 30 Agustus 2019.

Published

2023-07-05

How to Cite

Linda Nurmalita, & Hariadi Hadisuwarno. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Suasana Terhadap Kepuasan Pelanggan di Ambiente Ristorante. BULLET : Jurnal Multidisiplin Ilmu, 2(4), 827–838. Retrieved from https://journal.mediapublikasi.id/index.php/bullet/article/view/3154