Pelatihan Pembelajaran Perkembangan Motorik Dengan Aplikasi Google Classroom Bagi Mahasiswa
Keywords:
Pelatihan, Google Classroom, Perkembangan MotorikAbstract
Tujuan dari kegiatan pada pelatihan agar Mahasiswa pada jurusan pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi di IKIP Budi Utomo Malang bisa melakukan pembelajaran secara online saat melakukan praktek pembelajaran di sekolah-sekolah yang ditujuh dan dapat mengajari guru-guru didaerah masing-masing. Dan pada saat beberapa tahunkemarin semua institusi diwajibkan melakukan pembelajaran daring akibat terjadinya virus covid 19. Sehingga guru-guru didaerah luar jawa. Khususnya didaerah terpencil dapat melakukan pembelajaran dengan mudah dan praktis. Tanpa bertemu secara dekat dan langsung. Dan pembelajaran berbasis aplikasi Google Classroom ini biayanya murah karena aplikasinya gratis dan siswa didaerah dapat mudah melkukan proses belajar mengajar. Pembelajaran berbasis aplikasi Google Classroom ini merupakan solusi dari permasalah saat waktu pandemik kemarin.
References
Afandi, A., Indah, C. H. R., Susanto, R., Hadiwiyanti, R., & Mushofi, Y. (2023). Penggunaan Buku Ajar Motorik Berbasis Flipbook Pada Mahasiswa. SPRINTER: Jurnal Ilmu Olahraga, 4(2), 140–145.
Chusna, P. A., & Utami, A. D. M. (2020). Dampak pandemi COVID-19 terhadap peran orang tua dan guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran daring anak usia sekolah dasar. Premiere: Journal of Islamic Elementary Education, 2(1), 11–30.
Masgumelar, N. K., & Mustafa, P. S. (2021). Pembelajaran Pendidikan Olahraga Berbasis Blended Learning untuk Sekolah Menengah Atas. Jurnal Kejaora (Kesehatan Jasmani Dan Olah Raga), 6(1), 133–144.
Seta, H. B., & Theresiawati, T. (2021). PENDAMPINGAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI UPAYA MEDIA PEMBELAJARAN HYBRID PADA PENDIDIKAN PRA SEKOLAH. PROSIDING SERINA, 1(1), 1619–1624.
Situmorang, A. S. (2021). Pembelajaran Online Dengan Googele Classroom Terhadap Minat Belajar Mahasiswa Fkip Uhn. Sepren, 2(2), 40–46.
Telaumbanua, A., Gulo, D., Lahagu, L. A., Gulo, C. K., & Gulo, E. K. K. (2023). Pengaruh Penerapan Teori Belajar Sibernetik Terhadap Kemampuan Mahasiswa Mengelola Pembelajaran Berbasis Digital. Jurnal Teologi Dan Pendidikan Kristen, 1(2), Article 2. https://doi.org/10.56854/pak.v1i2.105
Victorian, A. R., Aryanti, S., Yusfi, H., Solahuddin, S., & Bayu, W. I. (2021). Perspektif calon guru pendidikan jasmani terhadap pembelajaran online selama pandemi Covid-19. JOSSAE (Journal of Sport Science and Education), 6(1), 94–106.