Penerapan Desain Komunikasi Visual Sebagai Media Promosi Pada Hotel Galuh Prambanan Yogyakarta

Authors

  • Tasya Amalia Vista Universitas Budi Luhur
  • Ricky Widyananda Putra Universitas Budi Luhur
  • Jeanie Annissa Universitas Budi Luhur

Keywords:

Redesign, Desain Komunikasi Visual, Media Promosi, Hotel Galuh Prambanan

Abstract

Hotel Galuh Prambanan adalah Hotel Resort yang terletak di Prambanan, tepatnya JI. Manisrenggo KM. 1, Desa Tlogo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Hotel ini menawarkan berbagai paket dengan harga terjangkau. Agar dapat bersaing dan terus eksis, serta mempertahankan pangsa pasar dari hotel-hotel sekitar yang ada. Disini kami mendapatkan bentuk permasalahan terkait dengan media promosi yang belum maksimal dalam menyampaikan informasi kepada para pengunjungnya. Dengan permasalahan tersebut maka kami mendapatkan ide awal untuk mengembangkan media promosi pada Hotel Galuh Prambanan Yogyakarta. Dengan melakukan perancangan ulang (redesign) pada media promosi, dengan tujuan agar dapat mengoptimalisasi media promosi. Redesign adalah kegiatan untuk mengubah dan menyegarkan identitas suatu merek atau produk agar tetap berada di depan para pesaing. Redesign diperlukan untuk membuat sebuah brand atau produk mencapai level yang lebih tinggi. Teknik pengumpulan data dalam laporan ini diperoleh melalui observasi dan wawancara. Program pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat membangun brand dan digunakan sebagai media promosi jangka panjang yang akan meningkatkan minat masyarakat, pengunjung dan calon pengunjung.

References

Jeanie Annissa, Ricky Widyananda Putra, (2021), Pelatihan Public Speaking Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa PKBM Bakti Asih Ciledug Tangerang, BERNAS, 2 (2), 619-623.

Ni Luh Rahmantari, Ni Komang Mela Tri Utari, Made Putri Ariasih (2022), Implementasi Sosial Media Marketing Pada UMKM Bata Press UD Intan Desa Pejaten Kabupaten Tabanan, Jurnal AMMA, 1 (9), 1128-1132.

Putra, Ricky W, (2021), Pengantar Desain Komunikasi Visual Dalam Penerapan. Yogyakarta: ANDI

Ricky Widyananda Putra, Rini Lestari, Taqwa Putra (2021), Penerapan Visual Identity Pada Produk Bank Sampah Universitas Budi Luhur, Jurnal Artinara, 1 (1), 34-38.

Salsabi, Reyhan dan Siswanto, Rizky A, (2021), Perancangan Ulang Sistem Identitas Visual Dan Media Promosi Pasar Kampoeng Osing Banyuwangi. Vol.8 (6) Universitas Telkom. 3385- 3393.

Setioningtyas, Widhayani P, Dwiarta, I Made B, Waryanto, R. Bambang D, dan Arianto, Bisma, (2020), Pemanfaatan Multimedia Sebagai Media Promosi Destinasi Wisata dan Produk Oleh-Oleh Desa Wisata Di Desa Kebontunggul Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto. Vol.1 (1) Jurnal Ekobis Abdimas.

Downloads

Published

2022-11-10

How to Cite

Amalia Vista, T. ., Widyananda Putra, R., & Annissa, J. . (2022). Penerapan Desain Komunikasi Visual Sebagai Media Promosi Pada Hotel Galuh Prambanan Yogyakarta . AMMA : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(10), 1139–1145. Retrieved from https://journal.mediapublikasi.id/index.php/amma/article/view/1094