Managemen Konstruksi Sebagai Strategi Pemasaran Perumahan Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam

Authors

  • Akhmad Akromusyuhada Universitas Pelita Bangsa
  • Windi Universitas Pelita Bangsa
  • Ahmad Aguswin Universitas Pelita Bangsa

Keywords:

Managemen Konstruksi, Etika Bisnis Islam, Stategi Pemasaran

Abstract

Islam Rahmatan lil 'Alamin adalah landasan dalam melakukan segala aktifitas dalam kehiduan keseharian dalam berbagai unsur, kebutuhan dasar manusia akan tempat tinggal menjadi sesuatu yang paling dibutuhkan oleh manusia, Perumahan juga merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia dan merupakan faktor penting dalam peningkatan harkat dan martabat manusia serta mutu kehidupan yang sejahtera dalam masyarakat yang adil dan Makmur, untuk dapat mewujudkan perumahan sebagaimana yang diharapkan tentunya dalam proses pembangunan perlu menerapkan manajemen kontrusi yang baik sehingga dapat dipertanggungjawabkan, sebagai sebuah stategi pemasaran manajmen konstuksi perlu sentuhan nilai nilai ke Islaman sehingga peminat atau konsumen mempunyai alasan untuk memilihnya. Metode penelitihan yang digunakan dalam peniltihan ini adalah studi Pustaka bertujuan mengetahui sejauh mana nilai nilai ke Islaman dalam dijadikan sebagai strategi busnis.

References

Amin, A. (1995). Etika : Ilmu Akhlak. Jakarta: Bulan Bintang.

Assauri, S. (2013). Manajemen Pemasaran (Vol. Cek. XII). Jakarta: Rajawali Press.

Asyah, A. N. (2019, September 9). Mengenal Lebih Jauh Manajemen Konstruksi. Retrieved from KHS: https://www.handalselaras.com/mengenal-manajemen-konstruksi/

Barten, 5. K. (2007). Etika. jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Budiharjo, E. (1992). Sejumlah masalah pemukiman kota penyunting Eko Budihardjo. Bandung: Alumni.

Dipohusodo, I. (1996). Manajemen Proyek & Konstruksi. Yogyakarta: Kanisius.

Hariyanto, 1. (2017, April 1). Strategi Penanganan Kawasan Kumuh Sebagai Upaya Menciptakan Lingkungan Perumahan Dan Permukiman Yang Sehat. Jurnal PWK Unisba, 2(1), 132-235.

Husen, A. (2011). Manajemen proyek. Yogyakarta.

Moleong, L. J. (2004). Metodologi Penelitian Pendidikan Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Simorangkir, O. (1992). Etika Bisnis. Jakarta: Aksara persada.

Soeharto, I. (1999). Manajemen Proyek. Jakarta: Erlangga.

Suwito. (2004). Filsafat Pendidikan Akhlak Ibn Miskawaih. Yogyakarta: Belukar.

Published

2025-02-17

How to Cite

Akromusyuhada, A. ., Windi, & Aguswin, A. . (2025). Managemen Konstruksi Sebagai Strategi Pemasaran Perumahan Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam. Jurnal Manajemen, Ekonomi, Hukum, Kewirausahaan, Kesehatan, Pendidikan Dan Informatika (MANEKIN), 3(2 : Desember), 169–175. Retrieved from https://journal.mediapublikasi.id/index.php/manekin/article/view/5079

Similar Articles

<< < 1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.