Analisa Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada Layanan Jasa Di Indomaret

Authors

  • Dewi Yulyasari Universitas Pembangunan Jaya
  • Rosi Sri Rahayu Universitas Pembangunan Jaya
  • M. Zein Saleh Universitas Pembangunan Jaya

Keywords:

Keputusan Pembelian, Kualitas Layanan, Harga

Abstract

This study aims to analyze the effect of service quality and price on purchasing decisions on Indomaret services in the South Tangerang region. Respondents in this study are individuals who have made transactions in Indomaret. Data analysis was performed through multiple linear regression techniques using SPSS 25 software. Data collection is done by distributing questionnaires to obtain data. Sampling using the non-probability sampling method is the selection of samples based on certain criteria or considerations. The results showed that the quality of service and price each have a significant influence on purchasing decisions.

References

Ainun, H. (2020). Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Di Indomaret Mandalle Kabupaten Pangkep. Politeknik Pertanian Negeri Pangkep.

Anim, A., & Putu, L. (2020). Keputusan Pembelian Kembali ( Studi Kasus Pada Start Up Coffee Renon Denpasar ). 5(1), 99–108.

Budi, T. &. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening(Studi Pada Konsumen Mebel Madina Di Kota Banjarnegara). Diponegoro Journal Of Management, Vol 8, 1–10.

Gunawan, N. A. & R. (2021). Dampak Harga Terhadap Minat Beli Dengan Kualitas Produk Sebagai Variabel Intervening Pada UMKM Ikan Lele Di Desa Purwodadi Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang. Prociding Seminar Nasional Kewirausahaan, Hal 60-74.

Hair, Joseph F.; Ringle, Christian M.;Risher, Jeffrey J.;Sarstedt, M. L. (2019). When To Use And How To Report The Results Of PLS-SEM. Uropean Business Review, 14 Jan 2019, Vol. 31, Issue 1, Pages 2 - 24, 31(1), 2–24. Https://Doi.Org/10.1108/EBR-11-2018-0203

Iskandar, D., Irfan, M., & Nasution, B. (2019). Analisis Pengaruh Kepercayaan , Keamanan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop Lazada ( Studi Kasus Pada Mahasiswa / I FEB UMSU ). 1(1), 128–137.

Juwita, S. O. P. (2021). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Kredit Kepemilikan Rumah Pada BTN Kantor Cabang Surabaya KCP Mojokerto. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) 01 (01): 1–9.

Kotler, P., Keller, K. . (2015). Manajemen Pemasaran. Jilid 1 Da.

Nasution, A. E., Putri, L. P., & Lesmana, M. T. (2019). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Kepercayaan, Dan Karakteristik Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada 212 Mart Di Kota Medan. Proseding Seminar Nasional Kewirausahaan, 1(1), 194–199. Https://Jurnal.Umsu.Ac.Id/Index.Php/Snk/Article/View/3594

Permatasari, E. N. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pelanggan Minimarket ( Studi Kasus Pada Pelanggan Minimarket Alfamart Tayu Wetan , Tayu , Pati , Jawa Tengah ). Jurnal Aplikasi Manajemen, 15, 371–379.

Pitri Nainggolan, N., & Purba, T. (2023). Pengaruh Gaya Hidup, Atribut Produk Dan Kualitas Layanan Teradap Keputusan Pembelian Pada Tokopedia. 11, 68–73.

Robi’ah, D. W., & Nopiana, M. (2022). Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Avoskin. YUME : Journal Of Management, 5(1), 433–441. Https://Doi.Org/10.37531/Yume.Vxix.235

Schiffman, L. G., & Kanuk, L. L. (2015). Consumer Behavior, Global Edition: Global Edition. In Pearson Higher Education, London. Https://Www.Worldcat.Org/Title/970473208

Sihura, A. Seprilian Nevanda. (2021). Pengaruh Konten Tiktok Dr. Yessica Tania Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Wanita.

Syahidah, R. A. (2021). Pengaruh Viral Marketing Dan Digital Marketing Terhadap Kepercayaan Konsumen Dan Keputusan Pembelian Pada Produk Skincare Lokal Di Masa Pandemi Covid 19. Humanis, 1(2), 827–837.

Tusanputri, A. V., & Amron. (2021). Pengaruh Iklan Dan Program Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Pada Platform E-Commerce Tiktok Shop. Journal FEB UNMUL, 23(4), 632–639.

Yuniarti, N., Ismawati, A., & Aini, A. N. (2020). Pengaruh Promosi Online Melalui Tiktok Terhadap Peningkatan Penjualan Produk Usaha Di Masa Pandemi Covid-19. Proceedings The 1st Umygrace 2020 (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Undergraduate Conference), 2020, 500–509

Published

2023-09-30

How to Cite

Yulyasari, D. ., Sri Rahayu, R. ., & Zein Saleh, M. . (2023). Analisa Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada Layanan Jasa Di Indomaret. Jurnal Manajemen, Ekonomi, Hukum, Kewirausahaan, Kesehatan, Pendidikan Dan Informatika (MANEKIN), 2(1 : September), 199–206. Retrieved from https://journal.mediapublikasi.id/index.php/manekin/article/view/4005