Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Empiris Menggunakan Platform E-Commerce)

Authors

  • Josua Simbolon Universitas Pembangunan Jaya
  • Iis Fitriyani Universitas Pembangunan Jaya

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepercayaan Pelanggan, Keputusan Pembelian

Abstract

This research aims to analyse the influence of service quality, product quality, and customer trust on purchasing decisions. This research uses qualitative analysis methods, classical assumption tests, regression analysis, and hypothesis testing. The sample in this research is consumers who buy products or services from e-commerce or online from the five most frequently used e-commerce platforms. The research results show that service quality and customer trust have a positive and significant effect on purchasing decisions, while product quality has no effect on purchasing decisions. Therefore, companies need to improve service quality and customer trust to maintain purchasing decisions and continue to increase.

References

Daulay .N. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian.

Ernawati. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal Wawasan Manajemen, 7(1).

Gozali, I. (2018). Aplikai Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25 (Sembilan).Universitas Diponegoro.

Kotler, P. (2019). Manajemen Pemasaran. (Milenium). Prenhalindo.

Maiza .F, et al. (2022). Pengaruh Kualitas Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Nazurah Hijab Di Kubang Tungkek Kabupaten Lima Puluh Kota. Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen Dan Bisnis), 4(2).

Razak .I. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 7(2).Sugiyono, P. D. (2020). Metode Penelitian Kualitatif Untuk Penelitian Yang Bersifat: Eksploiratif, Enterpretif Dan Konstruktif.

Taufiqurokhman. (2018). Teori dan Perkembangan Manajemen Pelayanan Publik. UMJ PRESS.

Tjiptono. (2019). Strategi Pemasaran Prinsip & Penerapan (1st ed.). Andy.

Zeithaml dan Bitner. (2017). Services Marketing: Integrating Customer Focus Across the Firm 6thed. Mc.Graw-Hill.

Published

2023-12-07

How to Cite

Simbolon, J. ., & Fitriyani, I. . (2023). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Empiris Menggunakan Platform E-Commerce). Jurnal Manajemen, Ekonomi, Hukum, Kewirausahaan, Kesehatan, Pendidikan Dan Informatika (MANEKIN), 2(2 : Desember), 198–204. Retrieved from https://journal.mediapublikasi.id/index.php/manekin/article/view/3805