Implementasi Strategi Pembelajaran Model Stalking Stick Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik
Keywords:
Model Stalking Stick, Semangat BelajarAbstract
The Talking Stick learning method is a learning method that uses a stick that is not too long, the stick is rotated by all students while singing a song. The Talking Stick learning method is a very fun and tense learning method for students because they have to be ready and suddenly answer questions from the teacher. This research uses qualitative research using the results of descriptive from the results of collecting data from literature studies by reading and analyzing several theories which are reviewed in the form of journals, articles and books, the talking stick learning model is seen as a learning model that is able to increase students' learning motivation.
References
Mashadi, M. (2019). Peningkatan Perhatian dan Hasil belajar PKn Materi Budi Pekerti melalui Metode Pemebelajaran Talking Stick(Peenelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas 1Semester 2 SDN Ngiyono Tahun Pelajaran 2015/2016. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia). Jurnal Ilmiah Pendidikan, 5(3), (2019), 109-115.
Fiteriani, I. (2015) Membudidayakan iklim semangat belajar pada siswa sekolah dasar. TERAMPIL:Jurnal pendidikan dan pemebelajaran dasar, 2(1), 115-25.
Huda, F. (2018), Penerapan model pembelajaran talking stik dalam upaya penigkatkan hasil belajar pokok bahasan sebagai dasar negara republik indonesia kelas VI tahun pelajaran 2017/2018. Jurnal PTK dan Pendidikan, 3(2).
Lidia, W., Hairunisya, N., dan Sujai, I. S. (2018). Pengaruh model talking stick terhadap hasil belajar IPS. Jurnal Teori dan Praksis Pembelajaran IPS, 3(2), 81-87
Mujianto, H. (2019) , Pemanfaatan Youtube sebagai media ajar dalam meningkatkan minat dan motivasi belajar
Jurnal KomunikasI Universitas Garut Hasil Pemikiran dan Penelitian, 5(1) 135-139.
Sudiarjo, E. (2010) “Model pemebelajaran inovatif berbasis konsep sekolah ramah anak. Edulhumaniora Jurnal Pendidikan Dasar Kambus Cibihu, 2(1).
Saptono, Y. J. (2016). Motivasi dan keberhasilan belajar siswa REGULA FIDEI:Jurnal Pendidikan Agama Kriste, 1(1), 181-204.
Rulianto, R., dan Wartha I. B. N. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar IPS (Sejarah) Siswa Kelas VII 6 SMP NEGERI 7 Denpasar. SINDANG: Jurnal Pendidikan Sejarah dan Kajian Sejarah, 2(1), 72-77.